Jum'at CUrhat , salah satu kegiatan untuk saling bersinergi

 

               Pada Jum’at pagi tanggal 7 April 2023 kemarin,  Kanitbinmas Polsek Tegalrejo Polresta Yogyakarta AKP Sudjarwo beserta jajarannya, melakukan kunjungan wilayah ke Kelurahan Karangwaru. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau situasi di wilayah Kelurahan Karangwaru.

                Jum’at curhat adalah agenda terbaru dari Kanitbinmas untuk menggali informasi di wilayah masing – masing, dan sebagai upaya agar pihak Kelurahan dan Polsek bisa lebih besinergi lagi. Mengingat tahun depan akan di lakukan pesta demokrasi bagi masyarakat tak lupa Kanitbinmas menyampaikan agar siap dalam segi keamanan di wilayah masing – masing.

                 Tak lupa juga agar Kelurahan juga menghimpun Linmas untuk berperan dalam keamanan masyarakat, khusunya saat Pemilu tahun depan berlangsung. Mengingat untuk jumlah Linmas saat ini belum mamadai.

      Dan ada beberapa poin penting yang di sampaikan oleh AKP Sudjarwo yakni :

1. agar hati - hati dengan beriat yang beredar di media sosial, jangan sampai tersebar berita hoax di masyarakat yang membuat ketegangan di antara masyarakat.

2. sebagai warga yang bijak harus mampu untuk berpikir jernih dan tidak mudah terpancing  dengan adanya isu - isu yang tersebar di masyarakat.

dan adapun tanggapan dari Lurah Karangwaru Bpk Anggit safrudin Amd, jadi Untuk kedepannya agar lebih sering turun kebawah dan terima kasih kepada aparat kepolisian sudah berkenan berdialog dengan kami, dan kami mengapresiasi kegiatan tersebut. semoga akan menjadi kolaborasi yang baik untuk kedepannya.