Memaksimalkan lahan sempit di perkotaan dengan TAMBULAPOT

Di perkotaan saat ini sangat kurang yang namanya lahan hijau, apalagi lahan untuk menanam komoditas pangan seperti sayuran dan buah. Apalagi untuk bermain anak, sudah sangat jarang di temukan di perkoataan Kota Yogyakarta. Karena memang lahan sudah sangat terbatas dan harganya yang mahal. Ini adalah salah satu cara agar masyarakat tetap bisa menanam tanaman buah di lahan sempit yaitu dengan cara TAMBULAPOT (Tanaman Buah Dalam Pot)

TAMBULAPOT berkembang karena desakan lahan yang saat ini mulai susah di dapatkan, apalagi di perkotaan. Maka dari itu Kelurahan Karangwaru mengadakan pelatihan TAMBULAPOT agar masyarakatnya bisa mengaplikasikan di lingkungan mereka. Sehingga mereka tetap dapat bisa menghasilkan buah walaupun di lahan yang sempit.

Pelatihan tersebut diadakan 21 Mei 2023 kemaren. Masyarakat sangat antusias ya untuk megikutinya. Karena mereka berharap dapat sesuatu ilmu yang merekas bisa aplikasikan kedepannya. Mereka berharap acara seperti ini terus berlanjut setiap tahapnya sehingga ilmu yang mereka dapatkan akan selalu berkembang dan dapat di pakai untuk berkembang lebih baik lagi dalam pengaplikasian TAMBULAPOT.