Kontes ikan CHANA, ikan yang di pandang sebelah mata

        Ini event yang ditungu – tunggu bagi penggemar ikan hias, khususnya keepers chana. Kemaren tanggal 9 juli 2023 ARMY FISH telah mengadakan kontes ikan chana di balai singgalang karangwarukidul kelurahan Karangwaru. Dalam kontes tersebut banyak kategori yang di lombakan untuk ikan chana. Mungkin banyak yang belum mengenal tentang ikan chana atau merasa asing dengan ikan ini. Contoh ikan chana antara lain biasanya kita mengenalnya dengan sebutan kotes, ikan kutuk dan lainnya. Sekarang ikan chana sudah naik tingkat sebagai ikan hias dan banyak kontes yang telah di selenggarakan termasuk acara kemaren.

       Dalam kontes chana yang di adakan ARMY FISH kemaren banyak peserta dari luar kota juga. Ada yang dari Wonosobo, Sukoharjo, Jakarta, Solo, Bantul,Sleman dan Yogyakarta sebagai tuan rumah. “Acara ini juga di maksudkan untuk menjalin tali silahturahmi bagi keeper chana agar semakin guyub dan solid dalam satu hobi” tutur mas Galih sebagi owner juga di ARMY FISH.

      Dalam kontes chana ini banayk faktor yang menjadi kunci kemenangnan, apalagi juri nya juga dari juri nasional yang sudah mempunyai lisensi dan patokan untu penilaian ikan chana. Harapan kedepanya mungkin akan sering di adakan kontes semacam ini denga skala yang lebih besar, dan semoga dapat support dari teman teman dan keepers chana khususnya.