Semarak Gebyar UMKM menjadi bangkitnya  usaha mikro di kelurahan karamgwaru

Gebyar UMKM menjadi salah satu event di masyarakat yang sangat di tunggu bagi  pelaku usaha khususnya usaha mikro. Pada tanggal 2 – 3 sepetmber 2023 kemaren, kelurahan Karangwaru telah mengadakan event tersebut. Berlokasi di wilayah kampung Bangirejo menjadi tempat yang pas untuk membuka event tersebut karena letaknya yang strategis.

Dalam event tersebut di ikuti kurang lebih 27 UMKM yang ada di wilayah Karangwaru. Di balut dengan rangkaian kesenian budaya hingga senam massal, membuat event tersebut semakin ramai dan di kunjungi warga sekitar. Pembukaan acara secara ceremonial di lakukan oleh Bapak Camat Tegalrejo dan di hadiri dari KUA, Lurah dan pengurus RT RW setempat.

Ragam UMKM ada di satu lokasi, ada kuliner, tanman, pakaian, dan posko informasi untuk pemilu. Omset terbesar selama 2 hari berhasil mencapai 3.5 juta dalam 2 hari pameran. Diaharap kan dengan di adakannya acara tersebut dapat membantu berkembangnya UMKM di wilayah Karangwaru sehingga dapat mendongkrak perekonomian warga. (cahyokaeto)